HK News

Foto

Tawuran Dekat Hutan Mangrove Perikanan, Sejumlah Remaja Diamankan Polisi

TARAKAN – Sejumlah pelajar diamankan polisi lantaran hendak melakukan tawuran di sekitaran Hutan Mangrove, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Tarakan Barat beberapa waktu lalu, (10/10/2021) sekitar pukul 01.00 Wita (tengah malam), sebuah jenis senjata tajam disita petugas.

Dalam hal ini, Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Angestri Budi Reswanto menuturkan, setelah menerima laporan dari warga, personel langsung dikerahkan ketempat tawuran tersebut.

"Ketika dapat laporan, anggota langsung menuju ke lokasi, sempai di sana didapati sejumlah anak remaja melakukan kericuhan," jelasnya Rabu (13/10).

Lanjutnya, "Ada yang berupaya melarikan diri, namun berhasil kita aman kan, total ada 13 anak remaja laki-laki yang diamankan terhadap kericuhan itu," tambahnya.

Kendati demikian, personel Polsek Tarakan Barat ketika di lapangan melakukan penggeledahan terhadap belasan anak yang diamankan ini sebelum dibawa ke Kantor Polsek Tarakan Barat guna dimintai keterangan.

"Ada salah satu orang yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis badik," tuturnya.

Sementara itu, awal mula perkelahian ini dipicu hanya karena saling ejek di media sosial. Alhasil, kedua belah pihak ini berjanjian untuk bertemu di tempat kejadian untuk menyelesaikan masalah.

"13 anak ini terlibat perkelahian karena saling ejek di medsos, lalu janjian untuk menyelesaikan masalah namun ketika di TKP malah melakukan perkelahian dan pengeroyokan 4 melawan 9 orang,"

Kendati begitu, Iptu Angestri Budi Reswanto mengingatkan kepada orang tua harus lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak. Sehingga dikemudian hari tidak terulang lagi hal yang sangat merugikan baik diri sendiri maupun orang lain.

"Untuk penahanan kita tidak lakukan, tetapi agar masalah ini tidak berlarut kita panggil orang tuanya lalu kita buatkan surat pernyataan dan wajib lapor guna perbuatannya tidak terulang lagi," tukasnya.


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories