HK News

Foto

Percepat Pembangunan di Wilayah, Bersama Warga Babinsa Koramil Tarakan Timur Cor Jalan Setapak

TARAKAN - Pentingnya menjaga hubungan baik dan membangun kerjasama yang kuat bersama masyarakat di wilayah binaan,guna mendukung tugas pokok aparat komando kewilayahan di lapangan. Personil Babinsa jajaran Kodim 0907/Trk terus gencar melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dan terjun langsung dalam setiap kegiatan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Serda Arifin dalam kerja bakti pengecoran jalan setapak di RT.01 Kel.Mamburungan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap pembangunan infrastruktur di wilayah binaan, Selasa (24/11/2020).

Semangat kebersamaan dan gotong-royong tampak jelas menghiasi pengecoran jalan setapak tersebut, ada yang menyiapkan material campuran ada yang mengusung bahan cor untuk diratakan.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat baik suka maupun duka. "Sebagai Babinsa, saya harus bisa menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong," ucap Serda Arifin.

Ia juga menjelaskan, akses jalan setapak ini sangat penting,selain untuk memudahkan pengguna jalan pengecoran jalan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, membantu percepatan pembangunan daerah pinggiran untuk meningkatkan laju ekonomi masyarakat.

Menurutnya, antusias warga sangat tinggi dan terbukti bahwa dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini sangat banyak. Inilah yang kita harapkan bahwa kita hidup harus bergotong - royong.

"Diharapkan dengan selesainya pengecoran jalan ini masyarakat tidak lagi mengalami kendala, khususnya kendala jalan, dan aktifitas sehari hari dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories