HK News

Foto

2 Ton Beras Persiapan Ketahanan Pangan di Nunukan, Dampak Banjir 110 Ha Sawah Gagal Panen

NUNUKAN -  Musibah banjir yang merendam sebanyak 8 desa di kecamatan Sembakung dan telah berdampak bagi 2.752 jiwa di sana tentu memerlukan uluran tangan dalam meringankan beban mereka.

Walaupun banjir telah berangsur-angsur surut, tapi akibat dari banjir masih dirasakan masyarakat terdampak. Utamanya soal kebutuhan ekonomi. Ditambah saat ini masih dalam pandemi COVID-19.

661 KK dan 553 rumah termasuk fasilitas publik terendam banjir. 110 hektare (Ha) sawah berisi padi siap panen ikut terendam banjir di Desa Atap Kecamatan Sembakung.

Pemerintah Kabupaten Nunukan telah melalukan pemantauan terhadap kondisi lahan pertanian milik masyarakat Nunukan yang terdampak banjir melalui Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

"Kebanyakan warga setempat gagal panen hasil sawah meraka," ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan, Masniadi.

“Jika memang dibutuhkan untuk ketahanan pangan khusus beras di kirim ke Sembakung kami siap,” jelasnya, Rabu (20/1).

Ditambahkan Masniadi, seluruh bantuan melalui BPBD Pemkab Nunukan. “Saat ini cadangan ketahanan pangan kita masih tersisa sebanyak 2 ton beras,” tutupnya.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories