HK News

Foto

Harhubnas 2020, KSOP Salurkan Masker dan Life Jacket ke Pengguna Laut

TARAKAN - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) pada 17 September 2020 dimaknai Kantor Syahbandar Utama dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan dengan membagikan masker dan life jacket (baju pelampung) ke masyarakat di Pelabuhan Tengkayu I, nelayan dan motoris speedboat. 

Pembagian masker pada Senin, 21 September 2020. Pembagian life jacket ke nelayan dan speedboat hari ini.

"Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional, tepatnya 17 September 2020 lalu, kami mengadakan bakti sosial kepada masyarakat pengguna pelabuban SDF dengan membagikan masker untuk meredam penyebaran Covid-19," ungkap Kepala KSOP Kelas III Tarakan, Agus Sularto. 

Agus menilai pentingnya keberadaan masker untuk mendisiplinkan diri sendiri patuh terhadap protokol kesehatan. 

"Utamanya masker, selama belum ada vaksin Covid-19, kita harus mendisiplinkan diri sendiri dan patuh terhadap protokol kesehatan," ujarnya. 

Sebanyak 100 lembar masker dibagikan kemarin. "Hari ini kami bagikan 100 buah life jacket, kepada nelayan dan speed, karena life jacket merupakan alat penolong utama di kapal," imbuhnya. 

KSOP tidak sendiri dalam kegiatan ini, melainkan berkoordinasi dengan beberapa stekholder terkait seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tarakan dan PT Pelindo IV Cabang Tarakan. 

"Setiap penumpang yang turun maupun naik harus memiliki hasil RDT negatif baru bisa menggunakan transportasi laut," tutupnya.(HK


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories