HK News

Foto

Fernando Sinaga Tegaskan Pentingnya Kerukunan Umat Beragama Sebagai Penopang Pembangunan Daerah

Tarakan – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Fernando Sinaga menegaskan bahwa MPR RI terus berkomitmen dan menginisiasi pentingnya kerukunan umat beragama sebagai penopang pembangunan daerah melalui Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. 

Keempat pilar kebangsaan tersebut antara lain Pancasila sebagai dasar negara, landasan ideologi, falsafah, etika moral serta alat pemersatu bangsa; Undang-Undang Dasar Negara Republik Tahun 1945 sebagai landasan konstitusional; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai konsensus yang harus dijunjung tinggi, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semangat pemersatu dalam kemajemukan bangsa.

Saat mengisi acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama warga yang tergabung dalam Persekutuan PST Kota Tarakan, pria yang juga Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) ini mengatakan Kerukunan antar umat beragama sesungguhnya bukan hanya dapat menciptakan iklim kondusif pelaksanaan kebersamaan dan keberagaman, tetapi juga menjadi faktor penting dalam pembangunan daerah.  

“Kekokohan dan kerukunan umat beragama sejatinya berkontribusi terhadap pembangungan di daerah termasuk di Kota Tarakan ini. Oleh karena itu penting menjaga kondusifitas antar umat beragama untuk tetap menjaga kedaulatan NKRI sehingga pembangunan dapat berjalan baik”, ujar Fernando Sinaga dalam keterangannya pada Senin (21/3/2022).

Anggota DPD RI yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Kaltara ini menuturkan, dengan mengacu pada empat pilar kebangsaan ini jalannya kerukunan umat beragama akan berdampak pada hasil pembangunan di Kota Tarakan dapat dinikmati oleh semua warga Kota Tarakan tanpa melihat apapun agamanya. 

“Saya ingin menegaskan kepada Persekutuan PST untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kerukunan umat beragama. Jika ada hasil pembangunan di Kota Tarakan ini yang hanya dinikmati oleh segelintir orang berdasarkan suku, etnis dan agama tertentu saja, silakan laporkan ke saya dan Pak Walikota. Karena pembangunan Kota Tarakan ini harus kita nikmati bersama”, tegasnya. (*) 



0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories