HK News

Foto

Optimalkan Program Sosial untuk Pengentasan Kemiskinan

Tanjung Selor-Harapkan adanya komitmen antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pemangku kepentingan dalam memberantas angka kemiskinan, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melangsungkan Rapat Koordinasi Bantuan Sosial.

Rapat yang berlangsung di Hotel Pangeran Khar, Tanjung Selor pada Selasa (28/9) ini dihadiri oleh Gubernur Zainal A. Paliwang dengan diwakili oleh Sekretaris Daerah Suriansyah serta beberapa jajaran lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Heri Rudiyono selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltara yang membuka rapat koordinasi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sebagai langkah memberantas kemiskinan.

Maksud dan tujuan kegiatan hari ini adalah sebagai wadah koordinasi terkait bantuan sosial dan data kemiskinan untuk mendukung pengentasan kemiskinan serta membangun sinergi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah di kabupaten/kota dalam pelaksanaan program sosial,” beber Heri dalam sambutannya.

Mendengar hal ini, Suriansyah mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras panitia pelaksana dalam mengupayakan turunnya tingkat kemiskinan di Bumi Benuanta. Menurutnya, koordinasi merupakan hal penting bagi organisasi untuk mendukung pengelolaan dan perencanaan kerja.

“Hari ini adalah bentuk koordinasi, memang kalau kita sebut itu gampang tapi melaksanakannya berat. Hanya saja, jangan sampai karena itu kita berhenti melakukan koordinasi. Akan banyak manfaat kalau kita bisa melakukannya, jika tidak dikoordinasikan biasanya ada kerjaan yang tumpang-tindih,” jelas Suriansyah.

“Saya harap teman-teman peserta di sini niatnya lurus untuk memberantas kemiskinan. Mudah-mudahan bisa merujuk pada kesimpulan untuk mendapatkan solusi dalam menangani kemiskinan, serta semakin jelas siapa yang melaksanakan apa,” bebernya.

Sebagai penutup, Suriansyah mengharapkan 35 orang yang menjadi peserta rapat koordinasi dapat terus meningkatkan kemampuan dalam memanfaatkan teknologi di tengah kondisi pandemi. Menurutnya, di jaman yang serba modern, berbagai macam kegiatan sosial dapat dilaksakan dengan bantuan teknologi informasi. (saq/dkispkaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories