HK News

Foto

Gubernur Apresiasi RSUK Tarakan Raih Juara II Pelayanan KB Nasional

TANJUNG SELOR - Mewakili Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Rumah Sakit Umum Kota (RSUK) Tarakan berhasil meraih juara II Pelayanan Keluarga Berencana (KB) yang diselenggarakan Juni 2021 lalu.

Kegiatan ini diikuti seluruh rumah sakit di setiap kabupaten dan kota di Indonesia, mewakili provinsinya masing-masing. Di Kaltara sendiri, kegiatan Pelayanan KB ini diikuti seluruh rumah sakit, namun hanya RSUK Tarakan yang berhasil menang mewakili Kaltara.

"Untuk RSUK Tarakan yang berhasil memenangkan penghargaan Pelayanan KB, saya ucapkan selamat atas capaian yang berhasil diraih," kata Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A Paliwang SH., M.Hum, saat mengikuti penyerahan piagam penghargaan pelayanan KB secara virtual, Senin (27/9/2021).

Dalam kesempatan ini, Gubernur menegaskan, Pemerintah Provinsk (Pemprov) Kaltara terus mendukung program KB yang telah dicanangkan pemerintah pusat. Di mana, KB itu sendiri bukan untuk menghambat masyarakat di Kaltara punya anak lebih dari dua.

"KB itu tidak mengikat dan bukan untuk menghambat pertumbuhan penduduk, tapi KB itu untuk menjaga kesehatan anak, agar ada jedah dari anak pertama, kedua dan selanjutnya sehingga terhindar dari stunting," tegasnya.

Selain mendukung program KB, Gubernur memastikan, Pemprov Kaltara juga mendukung program penurunan stunting di Kaltara, dengan mengintruksikan dinas terkait untuk segera menyusun program tersebut.

"Nantinya, pemprov Kaltara akan bermitra dengan pihak terkait seperti BKKBN, Rumah Sakit dan instansi lainnya di Kaltara untuk menekan angka stunting di Kaltara, karena progam penurunan stunting ini merupakan intruksi langsung dari presiden," pungkasnya. (adpim)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories