HK News

Foto

Tinjau Pos PPKM Mikro, Bupati Ibrahim Ali Minta Petugas Tidak Kendor Dalam Pengawasan

TANA TIDUNG - Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali lakukan melakukan peninjauan ke posko-posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang berada di Kecamatan Sesayap, Kamis 22 Juli 2021.

Turut hadir mendampingi Bupati, Komandan Kodim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo, Anggota DPRD Tana Tidung dan instansi terkait yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Dalam kunjungannya, Bupati Ibrahim Ali meminta kepada petugas yang berjaga di pos pemantauan agar tidak kendor dalam pengawasan, serta terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Titik-titik pintu masuk kedatangan, baik melalui perjalanan darat maupun air harus terus dipantau, jangan sampai kendor," ucap Bupati Ibrahim Ali.

Peninjauan tersebut dilakukan, kata Ibrahim Ali, dalam rangka pengecekan secara langsung, agar dapat mengetahui apakah keberadaan Pos PPKM sudah berjalan dengan baik atau belum.

Seluruh pihak perlu adanya kerja sama, baik itu Oganisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Desa maupun RT, sehingga PPKM Mikro di Kabupaten Tana Tidung dapat berjalan dengan baik dan betul-betul dapat membantu masyarakat.

Lanjut Bupati, ini adalah tugas dari pemerintah dan seluruh pihak terkait untuk membentengi Kabupaten Tana Tidung agar terhindar dari penyebaran Covid-19, dengan membatasi aktivitas masyarakat untuk keluar maupun masuk Kabupaten Tana Tidung.

Walaupun demikian, Bupati meminta kepada masyarakat Tana Tidung saat beraktivitas di wilayah Tana Tidung tidak lupa untuk tetap menerapkan prokes, salah satunya dengan membiasakan memakai masker saat beraktivitas.

“Dengan diterapkannya PPKM di Kabupaten Tana Tidung saya berharap kepada masyarakat untuk memahami bahwa semua ini dilakukan untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama, agar kita semua di Kabupaten Tana Tidung ini terhindar dari penyebaran Covid-19," harapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19, pemerintah juga akan memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada masyarakat.

Dengan divaksin, kata Bupati Ibrahim Ali, daya tahan tubuh akan menjadi lebih baik, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19. Meskipun begitu, tetap harus menjaga dan menjalankan protokol kesehatan agar semua terhindar dari Covid-19.

"Semoga wabah ini segera berakhir dan bersama kita sukseskan gerakan Vaksinasi Covid-19 agar masyarakat Kabupaten Tana Tidung bisa tetap sehat dan bebas Covid-19," pungkasnya.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories