HK News

Foto

KPU Tarakan Saring Data Antar Kecamatan, 13 September Rapat Pleno Tingkat Kota

Warga Binaan Lapas Tak Punya NIK, KPU Berkoordinasi dengan Lapas

TARAKAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan saat ini masih melakukan penyaringan data antar kecamatan. 

Proses penyaringan data antar kecamatan sudah mencapai hampir 90 persen, terakhir dilakukan sebelum kegiatan rekap pleno pada tanggal (13/09/2020) di Gedung Serba Guna Pemkot Tarakan. 

"Apakah ada dobel antara kecamatan, satu kecamatan dengan kecamatan lainnya. Itu proses yang sedang dijalankan oleh tim data, " ujarnya Anggota KPU Kota Tarakan Divisi Perencanaan Program dan Data, Jumaidah 

Sedangkan untuk tingkat provinsi Kalimantan Utara, akan dilaksanakan rekap pleno pada tanggal (14/09/2020) nanti. Setelah dilakukan rekap pleno, akan di sampaikan update data pemilihan yang sekarang. 

Warga binaan napi lapas tidak memiliki identitas, sementara itu terkait adanya 700 warga lapas yang belum memiliki identitas merukan temuan dari Bawaslu Tarakan. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan lapas kebetulan yang membidangi bapak Baliono, itu memang menyampaikan bahwa warga lapas tidak dapat menunjukan NIK (nomor induk kependudukan) atau E-KTP elektroniknya," ungkapnya Jumaidah. 

Warga Lapas Tarakan yang dapat menunjukkan KTP Eloktronik sekitar 300 warga lapas saja. KPU Tarakan selanjutnya berkoordinasi dengan Disdukcapil karena warga lapas tidak bisa menunjukan E-KTP elektroniknya. 

Saat warga lapas di tangkap di Tarakan. Warga lapas mengaku warga Tarakan, namun tidak bisa menunjukan E-KTP elektroniknya.(HK


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories