HK News

Foto

Masyarakat Sinjai di Sebatik Siap Dukung Zainal-Yansen

NUNUKAN - Keikutsertaan Drs H. Zainal Arifin Paliwang, SH.MHum dalam Pilkada Serentak 2020 ternyata membawa aura tersendiri bagi perkumpulan masyarakat Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ada di Nunukan khususnya di Pulau Sebatik.

Maju sebagai calon gubernur Kaltara bersama Dr Yansen TP sebagai calon wakil gubernur, masyarakat Sinjai di Sebatik menyatakan siap mendukung serta memenangkan pasangan calon (paslon) dengan nomor urut 3 ini.

"Di Sebatik keberadaan masyarakat Sinjai cukup dominan, kurang lebih ada sekitar 33 persen dari jumlah penduduk yang ada. Dan kami wajib mendukung Bapak Zainal Paliwang karena beberapa alasan," terang Samsurizal, Minggu (8/11) kemarin.

Alasannya karena putra daerah dari Sulsel. Selain itu, Zainal A Paliwang memiliki latar belakang dari kepolisian sehingga punya kemampuan untuk menjaga keamanan bagi masyarakat diperbatasan.

"Tapi yang paling penting karena progam kerjanya bersama Yansen TP, yaitu Membangun Desa Menata Kota. Kan kami di Sebatik tinggal di desa, jadi kami harap desa kami tersentuh pembangunan jika Zainal Paliwang terpilih," ujarnya.

Jika Zainal-Yansen terpilih di Pilgub Kaltara 9 Desember mendatang, Samsurizal berharap paslon dengan akronim ZIYAP ini membawa perubahan untuk Kaltara termasuk di Sebatik, khususnya pembangunan infrastruktur. 

Karena, sampai saat ini daerah perbatasan di Sebatik sangat minim pembangunan. "Akses jalan di Sebatik sangat memprihatinkan, akibatnya banyak hasil kebun masyarakat Sebatik sulit diangkut untuk dijual, sehingga mengurangi pendapatan masyarakat, jadi itu yang kami harapkan," harapnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories