HK News

Foto

Ical Rebut Kursi PWI Tarakan, Ungguli Suara Eliazar

TARAKAN - Pelaksanaan Konferensi Kota PWI II Tarakan masa bakti 2020-2023 akhirnya usai setelah pemungutan suara ulang (PSU) karena sebelumnya Calon Ketua PWI Tarakan memiliki hasil seri.

Pada pemilihan pertama, dua kandidat yakni Eliazar Simon dan Andi Muhammad Rizal atau Ichal masing-masing meraih 11 suara. Pemilihan pun dilakukan ulang dengan hasil Eliazar 9 suara dan Ichal 13 suara.

"Kami berterimakasih kepada seluruh rekan media yang telah mendukung konferensi ini dengan luar biasa. Ke depan kami berkomitmen untuk membawa PWI menjadi lebih baik," ujarnya.

Selanjutnya, Ichal akan melakukan rapat koordinasi penyusunan pengurus PWI Tarakan  dengan target dalam waktu dekat ini.  "Kita akan rapat secepatnya untuk membawa nama PWI Tarakan menjadi lebih besar," tukasnya.

Ical mencermati perlunya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi wartawan yang belum mengikuti UKW, hal itu didasari semakin banyaknya wartawan baru terus bermunculan sehingga perlu diuji dan bersertifikasi dari Dewan Pers.

“Tugas utama UKW setiap tahun karena minim sekali, wartawan baru terus bermunculan,” ungkap Ical.

Selain itu, agenda pengurus PWI Tarakan periode sebelumnya pun seperti mengupayakan sekretariat PWI Tarakan akan diteruskan Ical jika terpilih. “Penting ya kita punya sekretariat sendiri agar bisa menaungi semua anggota PWI dan tempat kita berkreasi, berinovasi, dan berkegiatan,” pungkasnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories