HK News

Foto

Bupati dan Wabup Tana Tidung Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Pilkades

TANA TIDUNG - Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Tana Tidung yang dilaksanakan serentak 30 Juni 2021, maka Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik beserta jajaran melakukan monitoring di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Sesayap, Kecamatan Muruk Rian dan Kecamatan Betayau.

Sepanjang pemantauan di lapangan, tiga kecamatan itu sudah siap untuk melaksanakan Pilkades serentak. Baik kesiapan anggaran, logistik dan pengamanan.

Dalam monitoring tersebut Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali mengingatkan kembali agar dalam kegiatan Pilkades nanti, kita semuanya bisa tetap menjaga keamanan dan silaturahmi antar sesama warga. Hal itu dikarenakan persaingan antar kandidat calon kades saling ada keterkaitan hubungan keluarga.

"Pilkades ini mirip-mirip dengan pemilihan kepala daerah, bahkan menurut saya persaingannya lebih keras, karena yang menjadi kandidat semuanya keluarga. Jadi saya harapkan meski persaingan sangat ketat, silaturahmi tetap harus dijaga dan ketertiban keamanan juga menjadi tanggung jawab kita bersama," imbau Bupati di sela-sela kunjungan.

Selain itu, Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik juga mengingatkan kembali untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan, baik bagi petugas maupun masyarakat sebagai pemilih.

"Perhatikan lebih ketat lagi untuk protokol kesehatanannya, seperti kebutuhan APD jika memang sangat diperlukan. Tempat mencuci tangan, hand sanitizer, dan masker," tekan Wakil Bupati kepada panitia penyelenggara Pilkades Serentak.

Untuk diketahui, dalam monitoring turut hadir Sekretaris Daerah selaku Ketua Panitia Pilkades serentak Kabupaten Tana Tidung 2021, Komandan Kodim 0914 Tana Tidung selaku Ketua gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Tana Tidung, Anggota DPRD Markus Yuteng, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) serta tokoh masyarakat dan tokoh adat dari setiap kecamatan.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories