HK News

Foto

Wagub : Membangun Itu Tidak Susah

TANJUNG SELOR – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen TP., M.Si menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama pastori Gereja Toraja Jemaat Sion Tanjung Selor di Jalan Jeruk, Jumat (25/3/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Bulungan, Pengurus Kalasis Kaltara-Berau, Penasehat dan Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Tanjung Selor.

Pada kegiatan yang bertepatan dengan hari jadi ke-75 Gereja Toraja di Indonesia ini, Wagub Yansen menyambut baik pembangunan pastori yang terletak tempat di samping gedung gereja. “Kita menyambut baik pembangunan pastori ini. Tentu rumah ini berbeda dengan rumah pada umumnya. Karena yang menempati adalah pendeta,” kata Yansen saat menyampaikan sambutannya.

Dalam kesempatan ini, seperti yang biasa dilakukan Yansen adalah memberikan motivasi dan pembaharuan cara berfikir tentang pembangunan. Ia menanamkan nilai-nilai keyakinan kepada pengurus gereja dan segenap undangan yang hadir.

“Sebagai orang Kristen, kita percaya tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan. Saya membuktikan kebenaran itu. Saya pernah menjadi ketua pembangunan gedung gereja pastori, tidak pernah saya menyaksikan pembangunan itu gagal ketika kita percaya Tuhan itu turut bekerja,” ujarnya mengobarkan semangat.

Selain keyakinan, pembangunan pastori dapat segera terwujud dengan adanya pemberian sukarela. Ia yakin, bahwa masyarakat yang berjemaat di Gereja Toraja Jemaat Sion memiliki pekerjaan. Pekerjaan tidak hanya tentang pekerjaan yang dilakukan di kantor, tetapi apapun usaha yang menghasilkan baginya itu juga sebuah pekerjaan.

Dengan membangun kesatuan jemaat dalam hal memberi, ia yakin bahwa berkat yang Tuhan berikan akan mengalir dan sanggup memberkati kebutuhan pembangunan gereja. “Mari kita memiliki sikap hati memberi. Mari di tempat ini (gereja,red) kita rajin-rajin memberi. Kira-kira begitu cara berfikirnya. Mari kita sadari bahwa membangun itu tidak susah. Kalau tujuannya jelas, kita bisa fokus,” terangnya.

Selanjutnya, Pimpinan Majelis Jemaat Sion Tanjung Selor, Pdt. Adryadi Dominggu, S.Th mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesediaan Wagub Yansen untuk menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan pastori di gereja yang ia pimpin.

Tak hanya itu dr. Medianto Rombetasik, Sp.B.FINACS selaku Ketua panitia pembangunan pastori juga mengucapkan terima kasih atas wejangan dan bantuan yang diberikan Wagub Yansen sehari sebelum acara dilaksanakan.

“Kami doakan agar beliau tetap sehat, diberikan hikmat dan kebijaksanaan dalam mengemban tugasnya sebagai Wakil Gubernur Kaltara. Kami berterima kasih untuk bantuan yang sudah diberikan, dan perhatiannya kepada pembangunan ini,” kata Medi.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wagub Yansen TP, kemudian disusul Pimpinan Majelis Jemaat Sion, Perwakilan dari Klasis Kaltara-Berau, IKAT, dan di susul perwakilan perkategorial Gereja Toraja jemaat Sion Tanjung Selor. (ahy/dkispkaltara)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories