HK News

Foto

KPU Kaltara Go To Campus dan Sekolah, Sosialisasikan Pendidikan Pemilih

TARAKAN - KPU mengadakan sosialisasi kepada mahasiswa Universitas Borneo Tarakan (UBT) dengan tema go to campus dengan melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilihan kepada mahasiswa, Selasa (1/09/2020) pukul 10.00 Wita. 

Kegiatan KPU Kaltara sebelumnya di kampus baru STIMIK PPKIA dan kegiatan yang kedua ini di Universitas Borneo Tarakan. KPU juga melaksanakan sosialisasi go to school ke SMA Muhammadiyah di Tarakan. 

Kegiatan go to campus ini bertujuan untuk silaturahmi. Dalam kegiatan ini sasaran utama dari KPU ini adalah memperkenalkan kelembagaan dan juga menyampaikan informasi terkait tahapan yang akan berjalan dan khususnya tahapan pemilihan calon gubenur dan wakil gubenur Kalimantan Utara. 

"Kami berharap banyak kalangan melibatkan diri dan akhirnya meningkatkan tingkat aktifikasi pemilih yang akan datang ke TPS." ujarnya Kominisioner KPU Provinsi Kaltara Hariyadi Hamid. 

Dalam masa covid ini ada tantangan yang banyak hal boleh di lakukan dan tidak boleh di lakukan, seperti mengumpulkan jumlah yang banyak dalam kegiatan tatap muka tentang pemilih KPU go to campus yang jumlahnya dibatasi, dan kapasitas ruangan campus atau sekolah supaya organisasi bisa menerima kehadiran KPU. 

"Target dri KPU sekarang menghadirkan peserta yang sedikit. Maka tantangan ini lah yang membuat KPU untuk menyusun atau membatasi peserta yang hadir dalam kegiatan pemilihan go to campus.(HK8


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories