HK News

Foto

985 Kasus ODHA di Tarakan, Tingkat Pengobatan Masih Rendah

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, menghadiri Peringatan Hari AIDS Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 1 Desember. Bertempat di Gedung RSU Kota Tarakan, dalam kegiatan yang sama juga dilakukan Launching Pelayanan Perawatan Dukungan dan Pengobatan (PDP) dan Voluntary Counselling and Testing (VCT). 

Wali kota kembali mengingatkan bahwa kasus HIV/AIDS ini telah lama menjadi endemic di Kota Tarakan. Untuk saat ini, papar wali kota, Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Tarakan sebanyak 985 kasus. Namun jumlah tersebut sifatnya seperti fenomena gunung es. Ia juga menyayangkan baru 26 persen ODHA yang melakukan pengobatan. Sejalan dengan itu, wali kota menekankan pentingnya upaya pencegahan, sehingga kasus HIV/AIDS di Kota Tarakan dapat dikendalikan. 

Dalam kesempatan tersebut, wali kota mengapresiasi atas seluruh stakeholder, termasuk komunitas-komunitas di Kota Tarakan yang selama ini bergerak di bidang pencegahan HIV/AIDS. “Semoga dengan fasilitas yang diluncurkan hari ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” tutup wali kota dalam sambutannya.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories