HK News

Foto

PLN Berupaya Atasi Defisit di ULD Tanah Merah

Tana Tidung - PLN menyampaikan bahwa sehubungan dengan gangguan PLTMG Sewa Tanjung Keramat dan Salah satu Mesin ULD Tanah Merah maka terjadi defisit di Tanah Merah.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, PLN memohon maaf atas ketidaknyamanannya sehingga dilakukan pengaturan pembebanan kepada pelanggan.

"Untuk upaya yang dilakukan dengan melakukan koordinasi untuk segera melakukan perbaikan PLMTG Sewa Tanjung Keramat, " ungkap Manager PLN UP3 Kaltara, Suparje Wardiyono.

Selanjutnya untuk mesin PLN sedang melakukan perbaikan dan proses mendatangkan Generator dari Gunung Sari, Berau dan Trafo Power dari Sekatak, Bulungan.

Dengan gangguan PLTMG Sewa Tanjung Keramat, maka Sistem Tanah Merah sepenuhnya dipasok dari Pembangkit PLN. Karena terjadi defisit daya, maka dilakukan pengaturan beban pelanggan.

Dengan gangguan yang terjadi, upaya lainnya adalah menambah kapasitas pembangkit dengan relokasi pembangkit salah satunya dari Sekatak, Bulungan.

Saat ini Sistem Sekatak sedang proses pembangunan Jaringan Tegangan Menengah 20 kV Sekatak-Tanjung Selor untuk masuk program Interkoneksi 20 kV Sistem Tanjung Selor. Semoga bisa berjalan lancar dengan target awal Desember 2021 Sistem Sekatak dapat masuk dalam Sistem Interkoneksi 20 kV Tanjung Selor.

Sehingga relokasi mesin segera dapat dilakukan untuk menambah kapasitas daya di ULD Tanah Merah, Tana Lia, Tana Tidung dan ULD Krayan, Krayan, Nunukan.

"Kami terus berupaya agar permasalahan di Tanah Merah dapat segera teratasi dengan baik. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya dan mengucapkan terima kasih atas maklumnya, " tuturnya.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories