HK News

Foto

Sebelum Dilantik Sebagai Gubernur dan Wagub Kaltara, Zainal-Yansen Jalani Tes Swab PCR

JAKARTA - Persiapan menjelang pelantikan yang akan dilaksanakan di Istana Negara, Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara terpilih pada Pilkada 2020 lalu, melaksanakan tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta, di Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu 14 Februari 2021.

Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum dan Dr. Yansen TP M.Si datang bersama istri dan anak yang akan ikut mendampingi saat pelantikan di Istana Negara. Selain itu, tampak hadir pula Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris untuk menjalani tes PCR.

Tes ini dilakukan sesuai protokol kesehatan dalam pelaksanaan pelantikan di Istana Negara yang harus dilakukan secara ketat. Apalagi dalam pelaksanaan pelantikan nanti hanya akan dihadiri oleh beberapa perwakilan saja yang boleh masuk.

Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum mengatakan, dirinya bersama Wagub dan istri serta anak menjalani swab ini sesuai protokol kesehatan untuk mencegah covid-19. Hal ini juga sesuai dengan aturan yang disampaikan Sesneg. "Masuk ke Istiana harus tes PCR, hal ini agar tidak ada indikasi covid-19," terang Zainal.

Gubernur Kaltara terpilih ini menyampaikan, tidak ada persiapan khusus jelang pelantikan yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Senin 15 Februari 2021 besok. Dirinya hanya menjaga kondisi saja. Baik fisik dan kesehatan agar semua prosesi berjalan lancar. "Mohon doa restunya masyarakat Kaltara agar pelantikan besok berjalan lancar dan semua diberi kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, bagi yang tidak bisa masuk ke Istana Negara dan tidak bisa menyaksikan pelantikan secara langsung, akan disiapkan virtual zoom. "Ada fasiltas virtual zoom agar bisa menyaksikan kegiatan bersejarah ini," tutupnya.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories