HK News

Foto

Bupati KTT Evaluasi Tindak Lanjut Temuan BPK dan Penanganan Covid19 di Tiap Kecamatan

TANA TIDUNG – Bertempat di ruang Rapat Wakil Bupati Tana Tidung, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali memimpin Rapat Evaluasi Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung (KTT), didampingi Sekretaris Daerah KTT, Said Agil dan diikuti seluruh Kepala OPD dan camat se Kabupaten Tana Tidung, Senin, 23 Agustus 2021.

Pertemuan tersebut membahas tentang evaluasi terkait tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK tahun 2020. “LHP BPK Inspektorat sudah 82 persen, mudah-mudahan bisa naik 85 persen, syukur-syukur 90 persen dipetakan, coba ditanya teman-teman OPD atau cari solusi temuan tersebut," ungkap Bupati.

Dalam hal tersebut, Bupati Ibrahim Ali mengharapkan adanya progres pemeriksaan LPPD yang secepatnya harus ada hasil.

Selain itu dalam rapat tersebut juga membahas tentang APBD-Perubahan, Pembahasan RPJMD dan evaluasi kegiatan kecamatan dalam penanganan Covid-19 di setiap kecamatan, dan penyerapan anggaran di tiap kecamatan.

Mengingat saat ini pandemi Covid-19, di mana banyak menguras anggaran dalam menangani masalah ini, Bupati menyampaikan kepada seluruh kecamatan agar lebih bijak dalam mengeluarkan anggaran dan membuat kegiatan.

Untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya tidak urgen, Bupati meminta untuk ditunda terlebih dahulu, dan lebih memprioritaskan kegiatan-kegiatan yang sifatnya penting.

"Karena memang saya mau untuk pembahasan APBD, tahapan demi tahapan itu saya mau tepat waktu, kalau bisa lebih cepat lebih baik,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ibrahim Ali juga meminta agar seluruh camat, dan OPD membatasi berpergian ke luar kota, baik di dalam Kaltara maupun luar Kaltara.

“Kita harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat, kalau kalian keluar dari KTT, masuk kembali ke KTT, wajib untuk di-swab, dan jangan sekali-sekali berani memalsukan hasil swab antigen,” imbaunya.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories