HK News

Foto

Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Ibrahim Ali Berharap Tercipta Generasi Tangguh dan Berakhlak Mulia

TANA TIDUNG - Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tana Tidung ke-14, digelar ceramah agama, zikir dan doa bersama di Masjid Agung At-Taqwa, Senin 9 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, yang berharap dengan bertambahnya usia Kabupaten Tana Tidung ini menjadi momentum perbaikan diri untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi dari tahun-tahun yang lalu.

SAMBUTAN: Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali saat menyampaikan sambutan di acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah.

“Tahun sebelumnya kita jadikan cerminan untuk melangkah lebih baik lagi kedepannya untuk Tana Tidung Upun Taka yang lebih bermartabat, sejahtera, indah, humanis dan harmonis. Kita jadikan spirit tahun baru Islam dan hari ulang tahun Kabupaten Tana Tidung ke-14 ini sebagai hijrah diri menjadi pribadi maupun kelompok masyarakat yang dapat berdaya guna baik bagi nusa, bangsa dan agama,” pesan Ibrahim Ali.

Kami juga ingin mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada ustaz yang telah meluangkan waktu untuk berkenan hadir memberikan ceramah agama, zikir, dan doa bersama di Masjid Agung At-Taqwa Kabupaten Tana Tidung pada malam hari yang penuh berkah.

Disampaikan Ibrahim Ali saat memberikan sambutan, salah satu makna penting dari hijrah itu adalah bagaimana dapat memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW, dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta mengimplementasikan dengan menebar rahmat bagi sekalian alam.

Berhijrah memang tidak selamanya bermakna berpindah dari satu tempat ke tempat yang baru. Namun, hijrah memiliki banyak makna. Berhijrah bisa bermakna bertekad untuk mengubah diri demi meraih rahmat dan keridhoan Allah SWT.

“Selain itu hijrah juga dapat dijadikan sebagai salah satu prinsip hidup. Seseorang dikatakan hijrah jika telah memenuhi dua unsur, yaitu ada sesuatu yang ditinggalkan dan ada sesuatu yang ditujunya,” urainya.

Melalui peringatan tahun baru Islam dan miladnya Kabupaten Tana Tidung ini, Bupati Ibrahim Ali mengajak semua untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, agar cobaan dan ujian wabah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda negeri tercinta, dapat segera diangkat. Sehingga semua dapat beraktivitas seperti sedia kala.

“Tetap patuhi protokol kesehatan yang ketat. Kuatkan dan tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, jaga imunitas, dan tetaplah aman di mana pun berada,” imbaunya.

Pria yang sebelumnya menjabat Ketua DPRD KTT ini juga sangat berharap melalui peringatan tahun baru islam Ini tercipta generasi masyarakat Upun Taka yang tangguh, berakhlak mulia.

Serta memiliki kesalihan sosial untuk saling bergandengan tangan dalam berlomba-lomba dalam kebaikan untuk menolong sesame, wabil khusus bagi masyarakat yang terdampak covid-19. “Semoga bantuan yang diberikan menjadi amal jariyah yang terus mengalir hingga yaumil akhir,” pungkasnya.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories