HK News

Foto

Luncurkan Program Pinky Movement, Pertamina Bantu Modal Usaha UMKM dan Pangkalan Gas di Kalimantan

TARAKAN - Pertamina meluncurkan sebuah program yang disebut Pinky Movement. Suatu program yang merupakan bagian dari Program Kemitraan, namun menyasar kepada para UMKM pengguna LPG 3 kg dan pangkalan LPG baik 3 Kg maupun bright gas yang membutuhkan modal lebih.

Sama halnya dengan Program Kemitraan yang sudah berjalan, Pinky Movement ini menawarkan jasa administrasi yang rendah yakni 3% saldo menurun setiap tahun dan maksimal pinjaman selama 3 (tiga) tahun.

Dalam sosialisasi secara online pada 9 Juni 2020 bersama para pangkalan LPG yang berada di wilayah Kalimantan, Region Manager Comm. Relations & CSR Kalimantan, Roberth MV Dumatubun mengajak para pengusaha agar dapat berpartisipasi pada program ini untuk mengembangkan usahanya yakni dalam hal penambahan jumlah unit bright gas yang mereka jual. 

Selain itu, tak hanya mengajak dalam hal peningkatan ekonomi usaha pangkalan, Roberth juga mengajak agar para pangkalan gas menjual sambil mengedukasi kepada masyarakat agar penggunaan gas tepat sasaran.

“LPG 3kg adalah gas yang disubsidi pemerintah, meski harganya lebih murah dari yang bright gas, selayaknya kita yang merasa mampu menggunakan gas non subsidi agar tidak membeli hak orang lain yang memerlukan gas subsidi,” imbuhnya.

Bright gas sendiri memiliki banyak keunggulan seperti teknologi DSVS ( Double Spindle Valve System) atau teknologi katup ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih dan ditabungnya sudah dilengkapi dengan segel hologram yang menunjukkan bahwa isi dan tabungnya terjamin keasliannya.

“Kalau saya kira sih enak yang pink karena isinya lebih banyak dan beli isi ulangnya juga mudah, pokoknya terjamin kualitasnya”, ungkap Bu Anis, salah seorang mitra binaan usaha aneka sambel, yang telah beralih dari tabung LPG 3kg ke Bright gas.

Saat ini, masyarakat di seluruh Indonesia termasuk di Kalimantan tidak perlu khawatir untuk mendapatkan bright gas baik perdana maupun refill, dikarenakan sudah tersedia layanan Pertamina Delivery Service untuk produk Bright Gas dengan cara menghubungi call center 135. 

Bright Gas pun kini memiliki banyak program promo, yaitu Program Beli Bright Gas #DiRumahAja dengan memberikan potongan harga pembelian refill sebesar 25% kepada konsumen yang melakukan pemesanan Bright Gas ukuran Bright Gas 12 kg & 5,5 kg via Call Center 135. Promosi berlaku nasional untuk 1.000 koanumen pertama per hari. Program ini berlaku sejak 20 April 2020 hingga 18 Juni 2020.

Selain itu, hingga 29 Juni 2020, Program Tukar Tabung #KeBrightGasAja. Kepada konsumen rumah tangga, Pertamina memberikan program gratis tukar tabung Elpiji 3 kg ke Bright Gas ukuran Tabung 12 kg & 5,5 kg dan diskon harga refill melalui pemesanan via Call Center 135. Promosi berlaku nasional untuk 1.100 konsumen pertama per hari.(hk1)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories