HK News

Foto

3 Orang Positif Covid-19 Klaster Perkantoran di Tarakan

TARAKAN – Satgas penanganan Covid-19 Kota Tarakan kembali merilis perkembangan kasus corona di Tarakan. Masih terjadi penambahan 7 kasus baru dan 7 pasien dinyatakan sembuh.

Secara kumulatif sebanyak 411kasus Covid-19 hingga hari ini. Sementara kesembuhan sebanyak 348 orang. Kasus suspek 104 orang dan 446 orang kontak erat.

“Sebanyak 60 orang masih dalam perawatan dan pemantauan,” ungkap Jubir Satgas penanganan Covid-19 Kota Tarakan,dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes, Rabu (11/11).

Dijelaskan dr. Devi, dari 7 kasus terkonfirmasi positif, terdapat 3 orang positif dari klaster perkantoran. Terdapat juga pelaku perjalanan yang terpapar Covid-19 dari Pekalongan.

“Yang lainnya kontak erat, ada suspek dari RSU Kota Tarakan dan ada yang datang bawa RDT tapi reaktif lalu kita swab dan hasilnya positif terkonfirmasi (Covid-19),” kata dr. Devi.

Untuk klaster perkantoran ini, dari 3 orang dari kantor yang berbeda. Hanya saja, hasil swabnya keluar dan ketiganya dinyatakan terpapar Covid-19.

Menurut Jubir Satgas, perkantoran yang pegawai atau karyawannya ada yang terpapar corona, pertama akan ditracing dulu riwayat perjalanannya selama 14 hari terakhir. Kemudian kantornya akan didisinfeksi untuk disterilkan.

“Pertama kita tanyakan tentang orangnya apakah masuk kantor, misalnya dia pelaku perjalanan, kalau sempat masuk kantor dia kemana saja selama 14 hari sampai dinyatakan positif. Kita disinfeksi, kita lakukan tracing kasusnya, bisa juga kontak erat aja isolasi, tapi selama disinfeksi bisa aja disterilkan, kan menyengat baunya harus dibuka jendela kantornya,” pungkasnya.

Satgas mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak jangan berkerumun dan rajin cuci tangan. Bagi pelaku perjalanan agar isolasi mandiri selama 14 hari atau bisa melakukan swab secara mandiri bila tak mau berlama-lama isolasi untuk mengetahui status kesehatannya.(*)

7 konfirmasi positif Covid-19:

1. YL/P/39 Kampung Satu/Skip
2. TG/L/44 Karang Anyar
3. TF/L/18 Selumit
4. R/P/31 Karang Anyar
5. S/L/50 Karang Anyar
6. JS/L/42 Kampung Enam
7. TS/L/45 Gunung Lingkas

7 pasien sembuh dari Covid-19:

1. NDW/P/33 Karang Anyar
2. AV/L/3,3 Karang Anyar
3. MBU/L/39 Sebengkok
4. AAM/P/15 Karang Anyar
5. VP/L/46 Karang Anyar
6. VY/L/6 Karang Anyar
7. AD/P/53 Juata Kerikil

Sumber data: Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories