HK News

Foto

190 Personel Kodim 0907 Siap Amankan Pilgub

TARAKAN - Kodim 0907 Tarakan menyiapkan sedikitnya 190 personel TNI untuk mengawal pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltara khusus wilayah Tarakan pada Desember nanti. 

Hal itu dibenarkan Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Listyanto. "Kita berikan paparan kepada Danrem, Kapolda Kaltara dan Walikota Tarakan, agar mengetahui mekanisme pengamanan di Tarakan. Kita ketahui Tarakan merupakan episentrum politik, sosial, ekonomi, dan budaya," ungkap Dandim.

Dijelaskan Dandim, pihaknya mengerahkan sepertiga tenaga TNI di Tarakan untuk pengamanan Pilgub dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan pada semua tahapan pilgub hingga tahap pemungutan suara.

Eko tambahkan, penerapan new normal masih menunggu dari pemerintah pusat, daerah yang bisa melakukan Pilkada dan Pilgub akan ditentukan oleh pemerintah pusat, khusus zona hijau.

"Kita sudah mulai melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kegiatan dan aktivitas daerah-daerah di Tarakan untuk persiapan Pilgub mendatang, termasuk pada saat kampanye tetap dilakukan dengan protokol kesehatan, baik menerapkan kampanye virtual dan pertemuan secara online," urainya.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories