HK News

Foto

7 Desa di KTT, Tahun 2022 Dipasang Jaringan Indosat

TANA TIDUNG - Tujuh Desa di Kabupaten Tana Tidung (KTT) dijadwalkan akan dipasang jaringan Indosat yang nantinya akan dikafer dari jaringan Indosat Induk, hal tersebut disampaikan langsung oleh AVP Herd of Sales Indosat area Tarakan Ade Setyawan saat kunjungannya ke KTT.

"Sesuai dengan arahan dari kementerian informasi dan komunikasi. Itu ditahun 2022 akan membahas tujuh desa yang baru di wilayah KTT, " jelas dia

Adapun wilayah yang sudah dilakukan penyetingan diantaranya Tideng Pale, Kujau, Sesayap, Tana Merah Barat, dan untuk wilayah barunya yaitu Desa Sengkong, Menjelutung, Sambungan, Mendupo, Seputuk, Rian dan Desa Kapuak.

"Jadi tujuh desa itu kita rencanakan bangun mulai awal tahun 2022, indosat itu akan mengakafer sekitar 11 desa," kata dia.

Secara KTT berarti mewakili 34 persen wilayahnya. Kendala, kata dia hampir sama dari titik transport. Awalnya adalah bagaimana kita mampu menyiapkan tahap terdekat penghubung dari wilayah kita menuju ktt dengan geografis melewati sungai dan darat yang aksesnya cukup jauh dari ibu Kota Kaltara yaitu Bulungan.

"Untuk itu, kita perlu kerjasama dengan pihak dari PT yang lain, salah satunya Telkomsel untuk bisa menyiapkan transport atau juga dari radio kami menyiapkan. Jadi penghubung mulai dari Tarakan sampai dengan KTT termasuk wilayah yang lainnya" jelasnya


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories