HK News

Foto

Bikin Resah, PMK Evakuasi Sarang Lebah Jenis Lalat dari Rumah Warga

TARAKAN - Keberadaan sarang lebah ini cukup menggangu aktivitas warga dalam sepekan ini. Pasalnya, selama 2 hari berturut-turut kemarin tim fire rescue PMK Kota Tarakan mengevakuasi sarang lebah yang berada di lokasi salah satu rumah Arman yang berada di RT.04 Kelurahan Pantai Amal, Jumat (21/08/20) pukul 23.00 Wita. 

Serangan lebah ini tidak menimbulkan korban luka, tetapi lebah ini sangat meresahkan penghuni rumah.

Personil Pemadam Kebakaran Kota (PMK)Tarakan pun langsung mengambil tindakan secepatnya untuk mengevakuasi sarang lebah yang berjenis lalat tersebut. 

"Kami langsung evakuasi sarang lebah itu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan." ucapnya Kasi Ops PMK Irawan. 

Sejumlah personil dengan alat seadanya melakukan evakuasi terhadap lebah yang bersarang di dalam lemari, PMK menurunkan sedikitnya personil 7 orang dan 1 orang petugas dan 112 ambulance. 

Penanganan evakuasi lebah ini lumayan cukup lama dalam evakuasi hewan tersebut. Karena lebah-lebah ini biasa bersarang diluar seperti samping dinding dan atap bangunan. 

"Akhirnya sarang lebah yang berjenis lalat ini bisa kita amankan walaupun tidak ada kendala di lapangan, lebah ini akan kami lepat di alamnya sehingga tidak jauh dari pemukiman warga."tutupnya Irawan.(hk8


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories