HK News

Foto

Pemeliharaan Emergensi Jaringan Distribusi SUTR 220 V Jalan Matahari Kampung Satu

hariankaltara.com, TARAKAN - PLN UP3 Tarakan menginformasikan adanya Tiang JTR Rubuh di Kampung Satu Skip yaitu Jalan Matahari RT 10 Kampung Satu Skip, Tarakan Tengah, Kota Tarakan.

Penyebabnya adalah Angin dan hujan yang terjadi pada Minggu dini hari 12 Juli 2020 menyebabkan sebagian tanah longsor di sekitar Tiang TR sebanyak 1 gawang.

Telah dilakukan pengaman lokasi dan pasokan listrik jalur tersebut. Juga dilakukan pendirian kembali tiang TR dengan penguatan. Hal ini bertujuan untuk tetap menjaga kehandalan penyaluran tenaga listrik melalui perbaikan segera kondisi Tiang Rubuh dan Miring dan pencegahan terhadap bahaya terhadap manusia maupun sistem tenaga listrik, dengan penguatan Tiang melalui pemasangan trek skur pada tiang TR tersebut, juga dilakukan penguatan tiang tersebut.

"Tidak ada Daerah yang mengalami pemadaman sementara karena merupakan jaringan tegangan rendah yang sudah menggunakan kabel berisolasi. Dilakukan Pengamanan lokasi saat dilakukan pekerjaan oleh Tim Pelayanan Teknik dengan menggunakan kendaraan mobil, peralatan lengkap serta alat pelindung diri serta memenuhi protokol kesehatan sebanyak 7 personel," jelas Manajer PLN UP3 Tarakan Suparje Wardiyono.

PLN dengan sigab segera melakukan pengamanan lokasi dan  melakukan perbaikan, pekerjaan dilakukan sejak pukul 08.45 WITA setelah hujan reda, Tiang sudah mulai berdiri dengan tegak dan aman sedang proses perbaikan dengan 7 personel dilengkap APD Lengkap diperkirakan selesai pukul 13.00 WITA sehingga dapat penormalan, listrik tetap menyala kembali normal dan tiang TR aman berdiri. Pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan aman pada pukul 12.30 WITA.

PLN juga akan melakukan upaya pencegahan dengan rutin melakukan inspeksi jaringan dan melakukan perkuatan tiang untuk antisipasi kejadian berikutnya.

"Kami memohon maaf dan maklum atas ketidaknyamanan tersebut, dalam upaya kami meningkatkan kehandalan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah SUTM 20 kV atau SUTR 220 V," tutupnya.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories