HK News

Foto

Tingkatkan Potensi RBW di KTT, Ibrahim Ali Audiensi dengan Wamen Perdagangan

TANA TIDUNG - Dalam rangka membuka peluang untuk meningkatkan penghasilan bagi masyarakat Kabupaten Tana Tidung (KTT), Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali melakukan pertemuan dan diskusi bersama Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga di Gedung Kementerian Perdagangan, Rabu 02 Juni 2021.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Ibrahim Ali yang didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan beberapa Kepala OPD, menyampaikan potensi ekonomi yang ada di KTT. Salah satunya usaha Rumah Burung Walet (RBW).

Wamen Jerry Sambuaga menyambut hangat kedatangan Bupati Ibrahim Ali bersama jajarannya. Ia juga memberikan masukan kepada Ibrahim Ali agar potensi RBW di KTT dapat dikembangkan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan pendapatan bagi pengusaha RBW di KTT.

Untuk diketahui, Kabupaten Tana Tidung menyimpan potensi bisnis yang bernilai tinggi. Di KTT kerap ditemukan RBW yang kokoh dibangun warga. Potensi usaha sarang burung walet sangat menjanjikan dan bernilai ekonomis tinggi, sehingga tak mengherankan di lima kecamatan yang ada di KTT banyak ditemui RBW.

“Tadi kita sudah paparkan kepada bapak Wakil Menteri Perdagangan terkait dengan potensi usaha rumah burung wallet. Alhamdulillah respons beliau cukup baik dan ada beberapa masukan tentu kita akan menindaklanjutinya," kata Ibrahim Ali usai audiensi dengan Wamen Perdagangan.

Menurutnya, usaha RBW memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Untuk itu potensi RBW di KTT harus dapat ditingkatkan dan dikelola dengan baik. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan bagi pengusaha RBW di KTT.

“Ke depan kita juga wacanakan akan membentuk Perumda (Perusahaan Umum Daerah) yang bisa menanungi usaha rumah burung wallet," katanya.

Dengan dibentuknya Perumda yang akan mewadahi bagi pengusaha RBW, Ibrahim Ali berharap harga Sarang burung walet bisa lebih meningkat. (hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories