HK News

Foto

Dukungan Bapalon Hafid-Makinun di Bulungan 41,3 Persen Tidak Memenuhi Syarat

hariankaltara.com, BULUNGAN - Hasil rapat pleno KPU Kabupaten Bulungan terhadap rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kaltara, Hafid-Makinun, dukungan memenuhi syarat (MS) lebih banyak dari dukungan yang tidak memenuhi syarat (TMS). 

Dari 9.923 dukungan yang diverifikasi faktual khusus di Kabupaten Bulungan, sebanyak 5.817 dukungan dinyatakan MS. Sedangkan sisanya 4.106 dukungan dinyatakan TMS. 

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Bulungan, Lili Suryani, penyebab TMS dukungan Hafid-Makinun diantaranya si pendukung tidak ditemukan pada saat petugas PPS melakukan verifikasi faktual ke lapangan dan juga ada orangnya tapi saat ditanya apakah mendukung, jawabnya tidak mendukung. 

"TMS karena memang tidak mendukung, kemudian ada yang tidak ditemukan, artinya mereka saat didatangi tidak berada di tempat pada saat PPS kita menemui. 14 hari kita tunggu didatangkan melalui LO mereka tidak bisa datang hingga diakhir verfak otomatis TMS, jadi 4.106 TMS," ungkap Lili. 

Bagi masyarakat yang menyatakan tidak mendukung saat dilaksanakan verifikasi faktual makan harus mengisi surat pernyataan tidak mendukung. 

"Dia membuat pernyataan mengisi BA5. Ada juga TMS di tingkat kecamatan, pada saat turun PPS dengan PPL ternyata tidak mendukung tapi tidak mau mengisi BA5, panwascam sarankan rekomendasi perbaikan maka saat pleno di TMS-kan," tukas Lili.(hk3) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories