HK News

Foto

Gubernur Santuni Pemilik TPA Pantai Amal yang Terbakar

TARAKAN - Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum menyempatkan diri berkunjung ke salah satu Tempat Pendidikan Alquran (TPA) anak di RT 05 Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, yang terkena musibah kebakaran, Senin (11/10/2021). 

Untuk diketahui, rumah sekaligus TPA milik Abdul Rahman tersebut dilahap si jago merah pada 30 September 2021 lalu.

Abdul, pemilik rumah mengaku mengalami kerugian yang sangat besar akibat musibah tersebut. Seluruh bagian rumah hangus, Alquran ikut terbakar hingga rebana dan properti TPA juga ikut dilahap api. 

Meskipun banyak mengalami kehilangan akibat kebakaran, senyum lebar pemilik rumah kembali menghiasi wajahnya saat Gubernur mengunjungi TPA di Amal Baru pada pukul 07.00 Wita, Senin (11/10/2021) 

Pemilik rumah sangat terharu saat diberi bantuan dan tidak pernah menyangka akan dikunjungi oleh orang nomor satu Kaltara tersebut. 

"Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Pak Gubernur untuk kemurahan dan kepeduliannya atas musibah yang kami alami," ujar Abdul saat dikunjungi Gubernur.

Gubernur Zainal menuturkan TPA sangat penting bagi anak-anak khususnya dalam belajar mengaji. 

"Kita beri bantuan dana dan juga akan berikan bantuan Alquran agar tempatnya bisa kembali menjadi wadah untuk mengajar mengaji anak-anak lagi," ujar Purnawirawan Brigadir Jendral Polisi tersebut. (agc/dkisp)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories