HK News

Foto

Pelaku Perjalanan Mengancam Zona Hijau Corona Tarakan, Sepekan 7 Kasus

TARAKAN - Sampai hari ini, 7 kasus positif Covid-19 tercatat di Tarakan. Bertambah 2 kasus positif yang diumumkan hari ini oleh gugus tugas.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes menyampaikan 2 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

"Covid94 M perempuan 60 tahun warga Karang Anyar dan Covid95 KSB laki-laki 45 tahun warga Sebengkok," ujar dr. Devi, Kamis,13 Agustus 2020.

Dijelaskan dr. Devi, Covid94 ini tertular dari suaminya Covid93 yang merupakan pelaku perjalanan. Sedangkan Covid95 pelaku perjalanan dari Jakarta. 

Dua orang positif kasus Covid-19 ini warga Tarakan. Dengan peningkatan jumlah kasus ini tentu akan mengancam zona hijau Tarakan yang sempat 2 pekan tanpa ada kasus baru.

Sebanyak 7 kasus ini masih berjuang untuk proses penyembuhan. Sebagian pasien dirawat di RSUD Tarakan, RSUKT dan secara mandiri.

Jumlah kasus suspek pun meningkat dari kemarin, 41 kasus yang dipantau dan kasus kontak erat 81 orang.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru (AKB), pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan di air mengalir dan jangan menyentuh fasilitas umum sebelum cuci tangan," tuturnya.(hk1)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories