HK News

Foto

Walikota Tarakan 'Pahlawan' Pandemi Bagi Dunia Pariwisata Tarakan

TARAKAN - Tahun 2020 adalah tahun penuh tantangan karena dilewati dengan suasana pandemi Covid-19 yang akhirnya kita lalui bersama. 

Di tahun yang berat itu, untuk sektor pariwisata tercatat dr Khairul selaku Walikota Tarakan memberikan insentif Penghapusan Pajak Hotel dan Restoran untuk bulan Maret 2020 sampai dengan Juli 2020.

Akhir tahun 2020 ditutup dengan pemberian Dana Hibah Pariwisata oleh Walikota Tarakan. BPD PHRI KALTARA berterima kasih kepada Walikota Tarakan yang memperjuangkan Dana Hibah Pariwisata untuk industri Hotel dan Restoran yang jumlahnya tidak sedikit. Berkisar Rp2 juta sampai Rp500jutaan.

PHRI juga berterima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Tarakan, Ibu Agustina dan team yang sangat responsif membantu follow up usaha hotel dan restoran yang eligible.

"Dana hibah yang diberikan untuk membantu meringankan biaya operasional para owner. Di masa pandemi ini, kami sangat merasakan kehadiran pemerintah," ujar Kie Pie, Ketua BPD PHRI Kaltara.

"Sangat disayangkan banyak daerah di Indonesia belum menikmati dana hibah ini termasuk Tanjung Selor, KTT, Malinau dan Nunukan. Besar harapan saya, jejak Perjuangan dr Khairul dapat diikuti oleh kepala daerah lain," tutupnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories