HK News

Foto

BI Kaltara Salurkan 400 Paket Sembako Kepada Komunitas Gojek

TARAKAN - Tiga bulan lebih pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Kalimantan Utara tak luput dari penyebaran Covid-19.

Wabah COVID-19 ditetapkan pemerintah pusat sebagai Bencana Nasional melalui penerbitan Kepres No.12 Tahun 2020 memberikan dampak yang luas di berbagai lapisan masyarakat. 

Pemerintah pun menerbitkan kebijakan PSBB yang diberlakukan secara nasional sebagai 
upaya menanggulangi dampak negatif dari perluasan wabah ini.

Tak dapat dipungkiri, berbagai profesi pun mulai merasakan dampak dari kebijakan ini. "Salah satu profesi yang merasakan dampak terbesar dari kebijakan ini adalah pengemudi ojek online," ungkap Kepala Perwakilan BI Kaltara, Yufrizal.

Dengan adanya kebijakan PSBB ini, 
pengemudi ojek online sudah tidak dapat lagi menerima layanan antar penumpang (Go-Ride dan Grab Bike) yang menurut penuturan perwakilan pengemudi merupakan 50% dari total 
pemasukan harian mereka. 

"Otomatis saat ini pengemudi ojek online hanya menggantungkan pendapatan hariannya melalui layanan pengantaran makanan dan barang," ujarnya. 

Bank Indonesia, melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara merasa perlu untuk meringankan beban yang dipikul oleh rekan pengemudi ojek online di Kota Tarakan.

"Melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), Kantor Perwakilan BI Provinsi Kaltara menyalurkan 400 paket sembako kepada pengemudi ojek online yang ada di Kota Tarakan pada Jum’at, 5 Juni 2020," jelas Yufrizal.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan pengemudi ojek online juga mengucapkan terima 
kasih atas bantuan yang diberikan oleh KPwBI tersebut.

“Kami mewakili segenap driver ojek 
online di Kota Tarakan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh KPwBI Provinsi Kaltara. Kami merasa bantuan ini dapat meringankan beban para rekan driver online yang ada di kota Tarakan ditengah Wabah Covid-19 ini,” urai Ketua Komunitas Gojek Tarakan, Sabaruddin Achmad.(hk3)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories