HK News

Foto

Tim Perumus Soal Debat Cagub-Cawagub Kaltara dari Akademisi, Ini Harapan KPU Kaltara

TARAKAN - Ketua KPU Kaltara Suryanata Al Islami membeberkan soal-soal debat malam nanti dirumuskan oleh akademisi di Kaltara dan luar Kaltara sesuai bidangnya. 

Tema yang difokuskan pada debat kali ini, fokus pada penanganan Covid-19. Kata Suryanata, dari pandemi ini berimplikasi pada banyak persoalan di tengah masyarakat. Pertama muncul masalah ekonomi, kemudian masalah sosial dan budaya. 

"Kita tidak pakai panelis tapi melibatkan akademisi di Kaltara dan luar Kaltara menjadi tim perumus soal-soal yang dimunculkan dari debat nanti. Setiap debat tim perumus beda sesuai keilmuannya, selain penanganan pandemi banyak implikasi, ekonomi, sosial, budaya," ujarnya. 

Tak jauh berbeda dari debat sebelumnya, jumlah yang hadir dalam ruang sidang pun masih tetap sama. 

"Pelaksanaan debat dihadiri paslon, perwakilan tim kampanye, perwakilan bawaslu dan KPU, dan ada juga dari tim teknis," jelasnya. 

Masalah pengamanan KPU telah berkoordinasi dengan Polda Kaltara. "Sudah kita undang LO, Bawaslu dan Polda, terkait pengamanan disana mereka yang tahu," terang Suryanata. 

"Harapan kita paslon bisa meyakinkan kita warga Kaltara, terhadap visi misi yang ditawarkan, dan apa yang dilakukan bila terpilih dalam penanganan COVID-19 di Kaltara," tuturnya. 

Debat kedua paslon Cagub-Cawagub Kaltara akan digelar di Jakarta. Masyarakat Kaltara dapat menyaksikan melalui TV swasta Metro TV dan akun medsos KPU Kaltara pukul 20.00 Wita. 

Sebanyak 3 paslon Cagub-Cawagub Kaltara yang akan debat malam ini, paslon nomor urut 1 H. Udin Hianggio-Undunsyah (U2OK), paslon 2 Irianto Lambrie-Irwan (IRAW) dan paslon 3 Zainal A Paliwang-Yansen TP (ZIYAP).(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories