HK News

Foto

Ultah Tanjung Selor Ke-230 dan Kabupaten Bulungan Ke-60, Tidak Ada Perayaan Seperti Biasanya

BULUNGAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan mengadakan rapat paripurna di Ruang Sidang Datu Adil DPRD Kabupaten Bulungan untuk memperingati Hari Jadi Tanjung Selor yang ke 230 dan Kabupaten Bulungan yang ke 60, Sabtu (9/10).

Hadir dalam rapat tersebut, Bupati Bulungan, unsur pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Bulungan, Komandan Brigif 24 Bulungan Cakti, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bulungan, Sekretaris Daerah beserta para pejabat dilingkungan pemerintah Pemerintah Kabupaten Bulungan serta Tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten Bulungan.

Selanjutnya, setelah pembacaan doa penutup oleh Kantor Kementria Agama Kabupaten Bulungan, rangkaian acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi Rasul sebagai peringatan hari jadi Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan secara simbolis. Pemotongan nasi rasul dilakukan oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Bulungan, Bupati Bulungan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bulungan.

Dikatakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bulungan Kilat, pada tahun 2020 ini tidak akan diadakan Hari Jadi seperti biasa, yang biasanya peringatan HUT Kabupaten Bulungan dan Tanjung Selor dimeriahkan dengan acara adat dan acara rakyat pada tahun ini hanya akan ada upacara peringatan HUT Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan kemudian dilanjutkan dengan ziarah makam dan ritual adat kesultanan Bulungan.

“Memang sangat disayangkan, namun karena kondisi dan situasi saat ini terpaksa hanya ada upacara peringatan saja kita tidak bisa memaksa untuk mengadakan HUT seperti biasanya, tapi semoga saja kedepan situasi dan kondisi lebih baik sehingga kita bisa merayakan hari jadi Tanjung Selor dan Kabupaten Bulungan seperti tahun-tahun sebelumnya.” kata Kilat.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories