HK News

Foto

Bertambah 7 Kasus Positif Covid-19, Dominan dari Kasus Suspek

TARAKAN - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan merilis data terbaru perkembangan kasus. Jumlah kasus positif sampai hari ini menjadi 456 kasus setelah bertambah 7 orang dinyatakan positif usai hasil swabnya keluar. 

Dikatakan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes, dari 7 kasus baru ini, terdapat 6 kasus dari orangnya termasuk suspek dan 1 kasus dari kontak erat dengan pasien positif. 

"Bertambah 7 orang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga jumlah kasus secara kumulatif menjadi 456 kasus," ungkap dr. Devi, Rabu (18/11). 

Sementara, pasien sembuh sampai dengan data kemarin sebanyak 376 orang. Hari ini belum ada penambahan pasien sembuh. Dengan demikian, sebanyak 76 orang dalam perawatan dan pemantauan. 

Kasus Covid-19 ini didominasi oleh kontak erat dari pelaku perjalanan. Terjadi transmisi lokal. Bahkan, klaster perkantoran telah ada di Tarakan. Untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, Satgas mengimbau tetap disiplin protokol kesehatan. 

"Tetap pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, jaga jarak jangan berkumpul, bagi yang isolasi mandiri harap disiplin jangan berkeliaran sebelum hasil swabnya ada," tutup dr. Devi.(*) 

7 kasus konfirmasi positif hari ini:

1. J (L/45) warga Kampung Satu (kontak erat) 
2. MJ (L/68) warga Kampung Satu (suspek) 
3. FL (P/51) warga Sebengkok (suspek) 
4. EP (P/47) warga Kampung Empat (suspek) 
5. P (P/63) warga Karang Anyar Pantai (suspek) 
6. CBS (L/37) warga Karang Anyar (suspek) 
7. SDW (P/51) warga Pamusian (suspek) 

Sumber data: Satgas Penanganan Covid-19 Tarakan


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories