HK News

Foto

Warga Sei Pancang Dukung Zainal-Yansen, Pengin Ada Perubahan di Perbatasan

NUNUKAN - Dukungan untuk pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3 Drs H.Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr Yansen, M.Si  (ZIYAP) kian bertambah setiap harinya di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan. 

Kali ini, dukungan kembali datang dari warga Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Tengah yang menginginkan perubahan di Kaltara.

Salah satu tokoh masyarakat di Pulau Sebatik, Herman Baco menuturkan, masyarakat Kaltara, khususnya di Pulau Sebatik memang sudah lama menginginkan adanya perubahan. Oleh karena itu, masyarakat Sebatik siap memilih dan memenangkan pasangan ZIYAP, pada Pilgub Kaltara 9 Desember mendatang. 

"Sama seperti masyarakat di Kaltara, di Sebatik juga inginkan adanya perubahan, maka dari itu kami warga Sei Pancang dan lainnya di Sebatik siap mendukung pasangan ZIYAP," ucap Herman, usai mengikuti kampanye bersama ZIYAP di Desa Sei Pancang.

Dijelaskan ZIYAP, dengan mendukung pasangan ZIYAP, masyarakat Pulau Sebatik inginkan kontribusi Zainal Paliwang dalam membangun perbatasan. Selain itu,  kenapa di Pulau Sebatik ini mendukung ZIYAP, karena masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kaltara di Sebatik ingin berkolaborasi membangun Kaltara.

"Apalagi Zainal Paliwang ini pernah bertugas di Polri dan menjabat Waka Polda Kaltara,  tentu beliau bisa menciptakan rasa aman untuk Kaltara, khususnya di wilayah perbatasan," terang Herman.

Pria yang akrab disapa H. Baco ini menambahkan, saat ini pembangunan yang ada di Sebatik sangat jauh tertinggal, terutama pembanguan infrastruktur. Belum lagi, masalah lintas batas dari Sebatik ke Tawau, Malaysia sampai saat ini masih menjadi penghambat kesejahteraan masyarakat Sebatik, walau Pos Lintas Batas (PLB) sedang dalam proses pembangunan.

"Sebagai tokok masyarakat di Sebatik, jika pasangan ZIYAP terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara dapat memperhatikan masyarakat di perbatasan, seperti petunjuk dari Presiden RI membangun daerah dari pinggiran," harapnya.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories