HK News

Foto

Masyarakat Tarakan Bisa Belajar Mendalami Karya Seni Lukis Dengan Komunitas Pelukis

TARAKAN - Kegiatan komunitas pelukis yang di gelar di depan LPSI Stadion Datu Adil, dalam tema untuk mengenali karya seni lukis kepada masyarakat Kota Tarakan, Minggu (18/10). 

Dalam seniman melukis, terdapat berbagai metode cara melukis dengan sempurna dan sangat Indah, seperti halnya berkonsentrasi penuh untuk menyempurnakan sebuah lukisan salah satunya, pelukis sketsa wajah. 

"Melukis atau menggambar itukan sama cuma beda dengan cara metodenya, seperti melukis sketsa wajah sangat harus teliti dalam menggambarnya. Mencocokan struktur wajahnya juga harus sangat teliti kalau tidak teliti hasilnya kurang memuaskan," ujarnya Mustofa Seniman Pelukis. 

Komunitas seniman lukis ini sudah pernah mengikuti pameran lukis di se Kaltara, dan saat ini pelukis seniman hadir kembali untuk mengasah kemampuan lukisnya yang sudah tertidur lama. Dalam komunitas lukis ini terdiri dari 30 anggota karya seniman. 

"Sudah dari waktu kuliah mengikuti karya seni sehingga lama-kelamaan ingin lebih mendalami karya seni lukis dan waktu melukis itu sangat lama waktunya melukis bisa menghabiskan 2 atau 3 jam kadang ada yang 1 minggu tergantung dari mood atau keinginan belajar melukis," ujarnya. 

Dalam mengenal hasil karya lukis ini, masyarakat juga bisa ikut berpatisipasi dalam karya lukis, bagi masyarakat yang ingin mendalami seni lukisan juga bisa ikut dan mengasah kemampuan seni lukisnya. Bukan masyarakat saja tetapi seni-seni lainya juga bisa ikut bergabung di komunitas seni lukis tersebut.(*) 


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories