HK News

Foto

Bupati KTT Salat Iduladha di Masjid Agung At Taqwa, Ingatkan Warganya Patuhi Prokes 5M

TANA TIDUNG - Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali melaksanakan Salat Idul Adha 1442 Hijriah di masjid Agung At Taqwa Yang berada di Desa Tideng Pale Kecamatan Sesayap, Selasa 20 Juli 2021

Pelaksanaan salat idul Adha di Masjid Agung At Taqwa Kabupaten Tana Tidung dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan (Prokes) diantaranya dengan menjaga jarak, pemeriksaan suhu badan untuk para Jemaah yang akan mengikuti salat idul Adha Dan mewajibkan para jamaah untuk memakai masker Dan membawa sajadah sendiri dari rumah.

Dalam sambutannya Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya agar pelaksanaan salat idul Adha dapat berjalan dengan baik Dan lancar meski di tengah pandemi Covid-19, dengan tidak mengurangi makna Idul Adha yang sesungguhnya.

Hari raya Idul Adha kata Bupati tidak pernah lepas dari 2 peristiwa penting yaitu Ibadah haji dan Ibadah kurban. Ibadah haji yang merupakan salah satu rukun Islam tahun ini kata dia tidak dapat dilaksanakan. Dikarenakan mengedepankan keselamatan para jemaah haji dari penyebaran covid-19, dan ini kata dia perlu kita sikapi dengan penuh keikhlasan.

"Kondisi pandemi saat ini tidak boleh menyurutkan langkah dan semangat spiritual kita sebagai Muslim. Bahkan kita harus mengambil hikmah dari kejadian wabah yaitu kesabaran dan kepasrahan kepada Allah subhanahu wa ta'ala" ucap Bupati.

Bupati juga mengajak pada semuanya agar lebih bertawadhu dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga semakin mempertebal iman kita dalam menghadapi ujian dan cobaan ini dengan penuh kesabaran dan penuh keikhlasan. Seraya kita berdoa semoga wabah ini segera berakhir dan tahun depan pelaksanaan ibadah haji bisa kembali dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Serta Bupati Tana Tidung juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya dalam berkurban. "hari raya idul qurban hari ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengatasi keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama serta membangun kualitas Sebagai pribadi yang sabar tahan ujian dan Tegar menghadapi cobaan" ujar Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk taat menjalankan Prokes, agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 dengan terus menerapkan 5 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan Dan mengurangi mobilitas serta Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bersama, agar pandemi covid-19 segera berakhir.

Setelah pelaksanaan Salat Eid, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali secara simbolis memberikan sapi kurban dari Pemerintah Kabupaten Tana Tidung kepada pengurus Masjid Agung At Taqwa.

Untuk diketahui, informasi dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tana Tidung, hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Tana Tidung berjumlah 15 ekor sapi dan hewan kurban dari pribadi Bupati Tana Tidung berjumlah 4 ekor sapi, Yang keseluruhannya telah di distribusikan oleh PHBI Tana Tidung dibeberapa masjid di Tana Tidung.(hk)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories