HK News

Foto

Tenaga Kesehatan di Kaltara Duluan Diberikan Vaksin Covid-19, Kuota Pertama Vaksin 10.688 Dosis

TANJUNG SELOR - Provinsi termuda Kalimantan Utara mendapatkan kuota vaksin dari pemerintah pusat sebanyak 10.688 dosis yang akan diberikan kepada warga Kaltara termasuk tenaga kesehatan. 

Namun, pemberian vaksin tahap pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) karena mereka benteng utama yang merawat pasien Covid-19.

Pemberian vaksin menurut wacana pemerintah, akan dilaksanakan pada 14 Januari 2021 secara serentak di setiap daerah. Saat ini masih tahap pendistribusian vaksin Covid-19 tersebut.

"Vaksin ini dari Bio Farma Bandung, rencananya tiba di Balikpapan sebelum ke Kaltara melalui jalur darat," jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara, Agust Suwandy, Senin (4/1).
 
Tenaga kesehatan tidak hanya dokter dan perawat, termasuk semua sumber daya manusia yang tergabung dalam pelayanan kesehatan baik milik pemerintah dan swasta.

Agust menegaskan, yang mendapatkan vaksin bagi yang terdaftar pada SISDMK, namun ia mengatakan komunikasi kepada bagian pelayanan puskesmas, rumah sakit, klinik sudah diminta memasukkan datanyaa agar memperoleh vaksin Covid-19.

Menurut Jubir Satgas Covid-19 Kaltara ini, telah terdata nakes sebanyak 5 orang, ia memprediksikan cukup saja jumlah vaksin tersebut bahkan dilakukan pemberian vaksin selama dua kali kepada nakes.(*)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories