HK News

Foto

Aklamasi, Effendy Gunardi Diyakini Menjadi Ketua Terbaik PERBASI Tarakan

TARAKAN – Effendy Gunardi, SE, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Tarakan 2023-2027. Ia terpilih melalui musyawarah kota (muskot) yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Stadion Datu Adil Kota Tarakan, Minggu, (23/7/2023).

Terpilihnya EG, (akronim nama Effendy Gunardi) secara aklamasi karena mendapatkan dukungan penuh dari 8 klub basket di Kota Tarakan, yaitu, Garuda, Garudanita, Garuda Generation, Tabasco, Atlantic, Praja Satria, Praja Muda dan Indoplus.

Atas kepercayaan yang diberikan menakhodai PERBASI Tarakan 2023-2027, Effendy Gunardi menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ketua KONI Tarakan, Kepala Disbudparpora Tarakan, Ketua Penasihat PERBASI Tarakan dan Ketua PERBASI Kaltara, terlebih kepada 8 klub basket Kota Tarakan dan Ketua PERBASI Tarakan sebelumnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh seluruh panitia OC, SC Muskot PERBASI Kota Tarakan 2023-2027. Terima kasih juga kepada semua klub, atlet, wasit dan pelatih basket se-Kota Tarakan yang telah hadir mendukung saya,” ucap Effendy Gunardi.

Untuk berjalannya kepengurusan PERBASI Kota Tarakan 2023-2027 dengan baik, pria yang punya segudang pengalaman berorganisasi ini, memohon dukungan dari semua pihak pemerhati basket Kota Tarakan, veteran, masyarakat, instansi pemerintah, swasta, sekolah dan universitas.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan demi terwujudnya PERBASI Tarakan yang modern, kolaboratif dan berprestasi,” kata Effendy Gunardi, Ketua Kadin Kota Tarakan ini.

“Saat ini sudah terbentuk tim formatur. Kami akan berikan surat rekomendasi dari semua klub yang hadir untuk memberikan nama calon pengurus dan dalam enam hari ke depan kami tim formatur akan rapat agar segera bermohon diterbitkan SK oleh PERBASI Kaltara,” imbuh EG, supaya pihaknya segera bisa rapat pengurus persiapan pelantikan dan mulai bekerja.

Ketua IV KONI Kota Tarakan, Zainuddin Umar, SP, MM yang turut hadir pada muskot mengucapkan selamat kepada ketua PERBASI Kota Tarakan 2023-2027 terpilih.

“Selamat kepada ketua terpilih. Yakin menjadi ketua PERBASI Tarakan terbaik dari yang pernah ada dan menekankan untuk sinergitas yang baik dengan KONI,” ucapnya yakin.

Drs. M. Zainuddin Ma’ut, A.H, selaku Ketua Dewan Penasihat PERBASI Kota Tarakan 2019-2023 dan juga mewakili Disbudparpora Kota Tarakan mengapresiasi telah terlaksananya Muskot PERBASI Kota Tarakan 2023-2027.

“Selamat kepada ketua terpilih yang memang sudah kita tahu bersama kapasitasnya dari sederet pengalaman organisasi yang pernah dipimpinnya,” ujarnya.

Sementara itu, Adam Ichsan, Ketua 3X3 PERBASI Kaltara menegaskan hasil Muskot Kota Tarakan ini akan menjadi awal perubahan dan perbaikan untuk PERBASI Tarakan 2023-2027.

Ketua PERBASI Kota Tarakan 2019-2023, Supran Anang, ST menegaskan siap untuk turut membantu kepengurusan PERBASI Kota Tarakan 2023-2027 yang akan dipimpin oleh Effendy Gunardi.

“Terima kasih dan akan selalu siap membantu kepengurusan yang baru dari kepemimpinan ketua terpilih,” ucap Supran Anang.

Visi & Misi

Ketua PERBASI Tarakan 2023-2027 Terpilih (Effendy Gunardi, SE)


VISI

Terwujudnya PERBASI Tarakan yang Modern, Kolaboratif dan Berprestasi.


MISI

1. Mewujudkan Sistem Organisasi yang modern, akuntabel, inovatif, kreatif, efektif, efisien dan transparan.

2. Mewujudkan basedata yang real terkait klub basket sekolah, universitas dan umum dengan menerbitkan sertifikat resmi dari PERBASI Tarakan.

3. Menciptakan 600 pemain juga atlet basket yang berprestasi dan menjadi barometer di Kalimantan Utara.

4. Mewujudkan pengembangan dan pembinaan klub basket sekolah, universitas juga umum dengan melaksanakan kompetisi berjenjang dan berkala secara aktif. Serta mendorong terbentuknya akademi basket di Kota Tarakan.

5. Menertibkan legalitas wasit dan pelatih. Melaksanakan pelatihan wasit dan pelatih serta menerbitkan sertifikat resmi sesuai jenjangnya.

6. Melakukan sinergitas dan kolaboratif dengan Pemerintah, Koni, Instansi, Klub, Veteran, Sekolah, Universitas, Sponsor dan seluruh pemerhati Basket kota Tarakan, Demi perkembangan Basket kota Tarakan agar dapat bersaing di kancah Nasional bahkan internasional.


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories