HK News

Foto

Ketua Bawaslu RI Abhan ke Kaltara, Kunjungi 'Ujung Tombak' di Nunukan

hariankaltara.com, NUNUKAN – Ketua Bawaslu RI Abhan, SH, MH dalam kunjungan kerjanya ke Kaltara mendatangi Kabupaten Nunukan. 

Abhan tak sendirian, ia didampingi oleh pejabat Bawaslu RI lainnya. Abhan memberikan pembekalan dalam rangka supervisi dan monitoring kesiapan Pilkada 2020 di Kabupaten Nunukan.

Kedatangan rombongan Ketua Bawaslu RI disambut pengurus Bawaslu di Kaltara dan jajarannya.

Abhan menuturkan, pasca pandemi COVID-19 Bawaslu RI telah mengunjungi provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara dalam rangka menghadapi tahapan Pilkada untuk gubernur, bupati dan walikota.

Abhan akui pilkada tahun ini berbeda dari yang pernah ada sebelumnya karena adanya pandemi COVID-19. Namun tantangan itu tidak mengurangi pelaksanaan pengawasan terhadap pelaksanaan tahapan Pilkada.

Abhan menekankan agar pelaksanaan pengawasan di lapangan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Kehadiran kami ke daerah - daerah untuk memberikan support kepada pengawas daerah agar tetap beraktifitas dalam melakukan pengawasan," kata dia.

Lebih lanjut, Abhan mengataka jajaran Adhoc merupakan tulang punggung Bawaslu RI karena berhubungan langsung dengan masyarakat dalam melakukan pengawasan pada persyaratan calon perseorangan dan pada saat coklit.

Tahapan tersebut sangat rawan apabila jajaran adhoc tidak bekerja dengan profesional dapat menimbulkan sengketa Pilkada.

"Dalam pelaksanaan tugas agar tetap bersinergi dengan KPU agar terjalin komunikasi yang baik untuk menyamakan persepsi," ujarnya.

"Semua Panwas memahami apa yang sudah tertuang di PKPU, sehingga apa yang sudah tertulis di PKPU harus diawasi mulai dari tahapan sampai dengan pelaksanaanya," tuturnya.(hk1)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories