HK News

Foto

Sudah Zona Kuning, Gubernur Minta Vaksinasi Tetap Digenjot

NUNUKAN – Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 masih terus berjalan di Tanah Air, termasuk di kabupaten/kota di Kalimantan Utara.

Seperti yang ditinjau Gubernur Kalimantan Utara Drs H Zainal A Paliwang SH MHum ialah pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Nunukan.

Ia meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Nunukan, Minggu (17/10/2021) pagi. Sebanyak 1.500 dosis disiapkan dalam kegiatan itu. Antusiasme masyarakat Nunukan mengikuti vaksinasi di GOR Nunukan cukup tinggi. Baik mereka yang memasuki vaksinasi tahap II, maupun yang baru memasuki vaksinasi tahap I.

Selain masyarakat umum, terpantau cukup banyak pelajar yang turut divaksin.

“Terima kasih kami sampaikan atas antusiasmenya. Juga terhadap petugas vaksinasi yang sigap menjalankan tugasnya dengan baik,” tutur Gubernur Kalimantan Utara.

Dengan vaksinasi itu, ia harapkan Nunukan dan Kalimantan Utara khususnya segera mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus corona 2019 yang telah menyebabkan pandemi COVID-19 di seluruh penjuru dunia. Gubernur juga mendorong masyarakat Kalimantan Utara tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Secara umum, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kalimantan Utara sudah di level II. Kita harapkan dan targetkan PPKM di Kaltara sudah turun ke level I pada awal November mendatang. Adapun kondisi pandemi COVID-19 di semua kabupaten/kota d Kalimantan Utara, semuanya sudah zona kuning,” ujarnya.

Sesuai catatan Kementerian Kesehatan, sasaran vaksinasi di Kalimantan Utara sebanyak 545.672 orang.

Jumlah peserta vaksinasi tahap I sudah mencapai 287.383 atau 52,67 persen. Dan, vaksinasi tahap II sudah mencapai 139.753 atau 25,61 persen. (ADPIM/DKISP)


0 Comments

leave a reply

Recent Posts

Hot News

Categories